Menggunakan Hyperlink antar Slide pada Presentasi yang sama

Menggunakan Hyperlink dengan ms.power point 2007

kegunaan hyperlink pada ms.power point adalah memberikan link untuk menuju halaman slide berikutnya yang ingin dituju, jadi dalam menampilkan presentasi ada satu slide yang berfugsi sebagai slide master yang sudah berisi hyperlink untuk menuju ke halaman slide berikutnya yang menjadi tujuan.

pada contoh ini saya hanya memberikan dasar hyperlink di dalam satu dokumen yang ada di dalam lembar kerja power point itu saja bukan dalam file yang berbeda. 

Langkah pertama : 
buka aplikasi ms.power point, selanjutnya buatlah halaman / slide judul, halaman yang untuk di berikan hyperlink dan halaman yang di dalam hyperlink tuju. 
pada contoh ini, saya memberikan halaman judul pada slide 1,  halaman yang diberikan untuk hyperlink  berada di slide 2 dan halaman yang di tuju yaitu pada slide 3, 4 dan 5.

Langkah ke 2 :
Setelah dibuat urutan halaman atau slidenya, dalam contoh berikut saya buka slide 2 yang sudah berisikan tulisan yang saya akan berikan hyperlink contohnya pada gambar berikut :


Langkah ke 3 : 
pada contoh berikut  saya memberikan hyperlink pada tulisan HALAMAN SATU langkahnya sebagai berikut, Blok tulisan halaman satu -> Insert -> Hyperlink .


Langkah ke 4:Setelah klik Hyperlink maka akan muncul tampilan berikut, pada contoh berikut saya memberikan slide yang dituju yaitu pada SLIDE 3 yang merupakan hyperlink dari tulisan Halaman satu.  langkahya pilih Place in This Document -> Slide 3 / Judul kalian -> OK.



Nah jika sudah selesai, pada tulisan HALAMAN DUA dan HALAMAN TIGA  yang ada di slide 2 untuk memberikan hyperlinknya Langkahnya sama seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya namun slide yang di tuju berbeda.

Jika sudah diberikan hyperlink semua pada tulisan tersebut  maka dapat dicoba dengan slide show
 pada slide 2 atau bisa F5 namun harus di next slidenya dengan enter maka akan he halaman slide 2 lalu klik pada tulisan yang sudah diberikan hyperlink sebeleumnya. Maka slide yang di tuju akan tampil.

Mungkin itu yang bisa saya sampaikan, Terima kasih sudah berkunjung di halaman blog saya semoga dapat bermanfaat dan jangan lupa di share. Terima kasih.

Download Versi PDFnya disini ---> Download














Menggunakan Hyperlink antar Slide pada Presentasi yang sama Menggunakan  Hyperlink antar Slide pada Presentasi yang sama Reviewed by ReyGumay on November 19, 2016 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.