Pilih Tempat Bimbel, Ruangguru atau Ganesha Operation?

Pilih Tempat Bimbel, Ruangguru atau Ganesha Operation?

Mengikuti pelajaran tambahan seperti bimbingan belajar (bimbel) memang diperlukan bagi pelajar di zaman sekarang. Bagaimana tidak? Pelajaran-pelajaran di sekolah semakin hari terus meningkat dan siswa dituntut harus tetap bisa mengikutinya. Sedangkan jika belajar sendiri, kita mudah moody dibandingkan jika ada yang membimbing. Kamu para pelajar, pasti sering merasakan hal demikian bukan?


sumber gambar ruangguru.com

Sehingga, untuk bisa mengikuti pelajaran di sekolah, kamu dianjurkan untuk ikut bimbel. Salah satu bimbel terkenal dan telah terpercaya adalah Ganesha Operation (GO). Bimbel yang telah didirikan sejak tahun 1992 Ini dikenal dengan rumus populernya yaitu The King. Cabangnya banyak dan hampir tersedia di seluruh wilayah di Indonesia. Namun, biaya GO ini cukup mahal yaitu berkisar antara 7 sampai 13 juta rupiah.
Kualitas GO tidak perlu diragukan lagi dan memiliki track record siswa yang masuk PTN cukup banyak. Untuk menunjang pembelajaran di luar bimbel, GO meluncurkan aplikasi “GO” yang merupakan aplikasi mobile berbasis android yang dapat kamu manfaatkan untuk lebih mudah mendapatkan layanan TST (Tutorial Service Time).

sumber gambar  www.ganesha-operation.com

TST sendiri adalah pelajaran tambahan di luar bimbingan yang diselenggarakan di GO. Tujuan dan maksudnya adalah untuk mempelajari materi yang masih belum dipahami ketika bimbel berlangsung. Bentuknya bisa berupa remedial atau pengayaan. Remedial dilakukan bagi siswa GO yang masih mendapatkan nilai rendah, sedangkan pengayaan diperuntukkan bagi yang ingin dengan cepat memahami materi bimbel. Selain itu, TST juga dapat berupa pelayanan PR, ulangan, Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Sungguh lengkap bukan materi yang disediakan?
Seiring perkembangan teknologi, kamu bisa juga mengikuti bimbel tanpa harus datang ke lokasi les. 
Berbeda dengan GO, Ruangguru merupakan jasa layanan bimbel yang bisa kamu manfaatkan untuk memperdalam pelajaran di kelas melalui gadget. Bagi kamu yang ingin mengikutinya, kamu bisa mengunjungi di websitenya. Oleh karena sistem Ruangguru berbasis online, tentunya kamu bisa belajar kapan saja dan di mana saja asal mendapatkan koneksi internet.


sumber gambar ruangguru.com

Biaya bimbel online di Ruangguru terbilang cukup murah, yaitu berkisar antara 350 ribu sampai 1,4 juta rupiah saja. Itu pun ada produk belajar yang bisa kamu cicil. Selain murah, Ruangguru juga menyediakan pembelajaran dalam bentuk video (ruangbelajar), belajar bareng teman-teman se-Indonesia dan online di HP (Ruangguru Digitalbootcamp), belajar privat tatap muka (ruang les), belajar sambil chatting dengan guru secara personal (ruang les online). Semuanya itu bisa kamu pilih di aplikasi Ruangguru sesuai dengan yang kamu inginkan.
Modul yang disediakan pun cukup praktis, karena hanya dalam satu aplikasi saja. Sehingga sangat mudah untuk kamu bawa ke mana-mana dan kamu buka ketika memiliki waktu kosong. Tak hanya itu, belajar di Ruangguru cukup mengasyikkan dan tidak membosankan. Ini karena kamu belajar dengan video layaknya menonton film animasi. Fasilitas ini tentu sangat membantu dalam memahami setiap materi yang disampaikan.

sumber gambar ruangguru.com

Belajar di GO maupun di Ruangguru masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya belajar di Ruangguru tidak memerlukan datang ke lokasi les, namun harus ada koneksi internet. Kemudian, GO telah memiliki track record yang bagus sedangkan Ruangguru masih “newbie”, sehingga masih sedikit yang mengenalinya dan belum teruji kualitasnya. Belajar di kelas GO selalu bersama murid lain yang jumlahnya cukup banyak, sehingga enggak bisa fokus pada tiap perkembangan murid. Sedangkan di Ruangguru, kamu bisa langsung chat guru yang ada karena selalu ada guru yang standby. Terus, bimbel di GO tidak bisa memilih guru, sedangkan di Ruangguru, kamu bisa memilih guru sesuai dengan yang kamu inginkan.
Bagi kamu yang suka bermain gadget dan malas macet-macetan untuk pergi les, Ruangguru adalah solusinya. Sedangkan bagi kamu yang tidak selalu memiliki jaringan internet atau gadgetmu tidak memiliki banyak daya tampung memori, GO adalah solusi untuk meningkatkan belajarmu. Paling penting ialah tetap belajar dan terus semangat dalam menuntut ilmu. Selamat belajar.
Pilih Tempat Bimbel, Ruangguru atau Ganesha Operation? Pilih Tempat Bimbel, Ruangguru atau Ganesha Operation? Reviewed by ReyGumay on October 26, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.