Belajar Mengaji Agar Fasih Membaca AlQuran dengan Skill Academy


Al-Quran  merupakan kitab suci dan Pedoman Hidup bagi umat  muslim diseluruh dunia. Rasullah S.A.W Bersabda, “Siapa yang membaca Al-Quran dan Menghafalkannya, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga dan menganugerahinyan hak untuk memberi syafa’at kepada sepuluh orang keluarganya yang telah ditetapkan sebagai penghuni neraka” (HR. Ibnu Majah). Tentunya bagi umat muslim sangatlah penting untuk mempelajari Al-Quran baik dalam hal membaca, mengafalkannya, memahami makna dari kandungan ayat Al-Quran serta mengamalkannya.

Di era modern saat ini kita tidak perlu lagi khawatir tidak ada waktu dan tempat ataupun bingung  untuk dapat belajar atau mencari dan memperdalam ilmu yang telah kita pelajari, solusinya adalah dengan adanya aplikasi  Skill Academy yang merupakan inovasi dari Ruangguru bertujuan mempermudah untuk dapat mempelajari ilmu diberbagai bidang yang kita inginkan. Skill Academy merupakan aplikasi edukasi modern yang menawarkan kesempatan untuk memperluas dan meperdalam Soft Skill dan Technical diberbagai bidang fitur kategori yang ada seperti pemasaran, penegembangan diri, bisnis dan keuangan, Technologi dan Software, serta persiapan tes. Aplikasi ini dapat langsung diakses pada website (https://skillacademy.com) ataupun download di Play Store.

Sumber Gambar Skill Academy

Salah satu kursus atau kelas yang ada di Skill Academy adalah   "Belajar Mengaji Agar Fasih Membaca Al-Quran” kelas ini akan membahas mengenai Al-Quran dari sejarah Al-Quran, hukum membaca Quran hingga cara menghafal dan memperindah membaca Quran yang baik dan benar. Sebelum membaca Quran dalam kelas ini anda akan diajarkan untuk mengenal sejarah Quran dari wahyu pertama diturunkan kepada Rasullullah Sallahu’alaihi Wassalam hingga pemberian I’jam dan harokat yang memudahkan umat untuk membaca dan mempelajarinya. Setelah itu pada kelas ini akan diajarkan huruf Hijaiyah serta cara menghafalkan setiap huruf sesuai makhrojnya. Selanjutnya akan mempelajari hukum-hukum dasar yang diperlukan dalam membaca Al-Quran. Setelah dapat membaca Al-Quran sesuai makhroj dan hukum bacaan, selanjurtnya akan mempelajari acara memperindah bacaan Quran dengan baik dan benar sesuai dengan hukumnya. Yang terakhir dalam pelajaran kelas ini adalah akan diberikan tips bagaimana cara menghapal Quran yang dianjurkan.

      Sumber Gambar Skill Academy

Kelas ini terdiri dari 23 Video dengan durasi waktu 3 Jam 56 Menit, terdapat Pre exam dan Exam. Topik yang dibahas dalam kelas ini meliputi:
  1. Mengenal Al-Quran
  2. Huruf Hijaiyah, Makhraj dan Shifatul Huruf
  3. Harokat
  4. Tajwid
  5. Mad
  6. Keunikan Al-Quran
  7. Tahsin
  8. Praktik Tilawatil Quran. 

Jumlah Materi yang tersedia sebanyak 35 materi, dalam aplikasi Skill Academy materi dapat diakses selamanya walaupun kita telah menyelesaikan kursus tersebut. Setelah menyelesaikan kursus ini nantinya akan diberikan sertifikat sebagai bukti penyelesaian. 




Sumber Gambar Skill Academy



Instrusktur dalam kursus ini adalah Rio Sastra Hardiansyah merupakan pengajar Al-Quran Aktif di YISC Al-Azhar sejak tahun 2010, memiliki latar belakang keluarga yang aktif dalam mengajarkan membaca Al-Quran membuat ia ingin terus menambah pengalaman mengajar mengaji diberbagai tempat lainnya, salah satunya adalah Panti Asuhan Al Mubarokan Pondok Cabe. 

Biaya yang ditawarkan untuk dapat mengikuti kelas ini sangat terjangkau untuk kalangan pelajar, mahasiswa dan umum. 



Skill Academy juga menawarkan promo terbaik sampai akhir bulan November ini. promo yang ditawarkan oleh Skill Acedemy adalah: 
  • Promo diskon up tp 65% tanpa kode diskon di website maupun Play Store selama bulan November (segera tersedia di App Store)
  • Promo diskon 20% dengan menggunakan kode diskon JADIHEBAT selama bulan November
  • Promo free access Kompas Digital selama 3 bulan (selama persediaan masih ada)
Keterangan: Pengguna yang membeli kelas di Skill Academy selama bulan November (baik menggunakan kode diskon ataupun tidak), akan mendapatkan free access Kompas Digital + voucher diskon sepatu Rp300.000 selama persediaan masih ada. Jadi tunggu apalagi segera daftarkan diri anda dan ikuti kelasnya. 

Sumber Gambar Skill Academy


Penilaian dari pengguna yang telah mengikuti kelas ini, kelas ini mendapatkan rating 4.7 dari 5 Bintang. 

Dengan Skill Academy belajar jadi mudah dan menambah prestasi. 


Belajar Mengaji Agar Fasih Membaca AlQuran dengan Skill Academy Belajar Mengaji Agar Fasih Membaca AlQuran dengan Skill Academy Reviewed by ReyGumay on November 07, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.